Codingan menggunakan CLASS

Sabtu, 07 November 2009

#include "iostream.h" // harusnya pakai kurung siku

class mobil{
public :
mobil() // construktor
{
a=10;
setNama("xx");
}

~mobil() // destruktor
{
a=0;
}
// setter --> untuk mengubah isi atribut dlm private
void setA(int a)
{
this->a = a; // this dipakai karena menggunakan variabel nama yg sama
}
// getter --> untuk menambahkan isi atribut dlm private
int getA()
{
return a;
}

void setNama(char nama[])
{
strcpy(this->nama,nama);
}
char * getNama()
{
return nama;
}
void putarStir(); // outline function --> buat loop
private :
int a;
char nama[30];

};

void mobil :: putarStir()
{
for(int i=0;i<10;i++);
}

void main()
{
mobil obj1; // pgl constraktor
mobil obj2(obj1); // membuat obj2 isa diakses ke dlm class dgn inisialisasi obj1

obj1.setA(100); // akses pgl setter
obj1.setNama("AAA");

cout << obj1.getA() << endl; // akses pgl getter
cout << obj1.getNama() << endl;

cout << obj2.getA() << endl;
cout << obj2.getNama() << endl;
cin.get();
}

0 komentar:

Posting Komentar